IBX595C13BD0C759

Wednesday, 16 May 2018

Beragam Pertimbangan Sebelum Mengundurkan Diri

Beragam pertimbangan sebelum sebelum mengundurkan diri
Siapa yang tidak tahu tentang istilah yang satu ini. Dalam dunia kerja tentu saja anda mengenal istilah resign, sebenarnya istilah ini berasal dari bahasa Inggris yang berarti berhenti, dengan pengertian dalam dunia kerja yaitu mengundurkan diri. karena istilah ini berkaitan dunia kerja maka yang dipakai di dunia kerja tersebut adalah resign kerja atau mengundurkan diri dari perusahaan. resign kerja sendiri merupakan mengundurkan dari tempat kerja atau berhenti dari tempat kerja. sebenarnya, dalam dunia kerja sendiri resign atau berhenti bekerja ini merupakan hal yang umum terjadi dalam suatu perusahaan. Seseorang yang memilih resign atau berhenti bekerja ini dilakukan dalam rangka mencari pekerjaan yang lebih baik. pekerjaan merupakan kegiatan yang dapat mendatangkan sumber keuntungan bagi anda. dalam memenuhi kebutuhan hidup tentu saja anda membutuhkan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut, maka solusi yang terbaik adalah dengan mencari pekerjaan yang layak.

Resign biasanya terjadi di perusahaan yang berada di kota besar. seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota besar lainya berhenti bekerja ini adalah sesuatu yang biasa. biasanya, resign atau berkenti bekerja ini disebabkan karena beberapa faktor, dan yang biasa terjadi karena adanya lowongan pekerjaan yang lebih baik dari pekerjaan sebelumnya atau mendapat undangan interview, sehingga dengan mudah melepas pekerjaan yang dulu dilakukan tersebut. itu merupakan alasan yang paling umum terjadi di kota-kota besar. biasanya, tidak sedikit orang yang bekerja seadanya saja, sehingga kadang penghasilan yang didapatkan tidak sesuai dengan jerih payah yang anda keluarkan. oleh karena itu, banyak pekerja yang meras tidak puas dan melakukan resign kerja atau berhenti bekerja dengan alasan tersebut. untuk dapat mendapatkan pekerjaan yang layak tentu saja anda harus memenuhi syarat yang ditetapkan oleh perusahaan tersebut. hal ini dikarenakan banyaknya pencari kerja yang membuat anda harus bersaing secara ketat dengan para pekerja lainya untuk dapat menempati posisi tersebut. pekerjaan yang tidak sesuai dengan kriteria anda biasanya lebih mudah dalam masalah resign atau berhenti bekerja karena ketidakpuasan yang anda rasakan ketika bekerja di tempat tersebut.

Alasan resign yang paling umum memang karena faktor pekerjaan yang tidak sesuai atau sebagainya. namun, ternyata banyak juga penyebab pekerja melakukan resign atau berhenti kerja ini. beberapa alasan lainya yang menyebabkan pekerja melakukan resign adalah resign atau berhenti bekerja ini dapat disebabkan karena pekerja merasa potensinya tidak berkembang selama ia bekerja di perusahaan tersebut. perusahaan yang baik memang seharusnya dapat membuat pekerjanya menjadi ahli atau profesional yang baik  dengan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh para pekerjanya. biasanya faktor yang menyebabkan potensi pekerja tidak berkembang karena selama pekerja tersebut bekerja tidak pernah diberi pelatihan atau sosialisasi mengenai pekerjaan yang dilakukan pekerja tersebut, sehingga yang ia dapat hanyalah itu-itu saja. selain itu, dalam penyebab resign ini adalah adanya risiko, segala kegiatan tentu saja tidak pernah lepas dari yang namanya konflik atau masalah. termasuk dalam dunia kerja, konflik atau masalaah ini tidak dapat dihindari, baik antara pekerja satu dengan pekerja lainya,  pekerja dengan pemimpin, atau pemimpin dengan pemimpin lainya yang menyebabkan perusahaan menjadi terganggu. biasanya konflik atau masalah ini meliputi ketidaksesuaian pendapat, karakter, dan penyebab lainya yang tidak dapat ditangani dengan baik. sehingga menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi pekerja dan akhirnya pekerja melakukan resign atau berhenti bekerja.

Kenyamanan memang faktor utama yang membuat seseorang betah untuk menghuni suatu tenpat. termasuk dalam dunia kerja, perusahaan menjadi tempat yang dihuni oleh pekerjanya, sehingga perusahaan tersebut menjadi rumah kedua bagi para pekerja. dengan perusahaan yang baik dan terjaga kebersihanya tentu saja akan membuat pekerja nyaman dan betah, selain faktor lingkungan sekitar juga mempengaruhi kenyamanan pekerjanya. oleh karena itu, jika kenyaman dari perusahaan tersebut tidak dapat dirasakan maka tidak menuntup kemungkinan banyak pekerja yang melakukan resign kerja atau berhenti bekerja. adanya konflik atau masalah. inilah faktor penyebab banyaknya pekerja yang melakukan resign atau berhenti bekerja juga. mungkin jika dilihat dari kasat mata, apresiasi ini tidak berharga dan tidak perlukan. namun sebenarnya, dengan adanya apresiasi ini akan timbul rasa saling menghargai dan menghormati dalam lingkungan perusahaan tersebut.

Hal ini terjadi karena pekerja juga manusia yang senang dengan yang namanya apresiasi atau penghargaan, bahkan dalam perusahaan yang baik apresiasi atau penghargaan ini merupakan salah satu kebutuhan yang mendasar. pekerja pasti akan merasa senang jika jerih payah yang ia keluarkan tersebut dapat dihargai. hal tersebut tentu saja akan membuat pekerja menjadi senang dan terus meningkatkan skill dan keterampilanya dalam bekerja. namun, ada juga perusahaan yang tidak memberikan apresiasi sama sekali kepada para pekerjanya yang rajin ataupun yang biasa. tentu saja hal ini menyebabkan pekerja menjadi kecewa dan berujung resign atau berhenti kerja. pekerja merasa bosan dengan pekerjaanya, karena kebosanan atu kejenuhan memang selalu terjadi dalam melakukan pekerjaan sampingan diluar kantor. pekerja adalah manusia yang mempunyai rasa dan perasaan sehingga is dapat merasakan kebosanan atau kejenuhan dalam bekerja, karena pekerja merasa bosan dan jenuh maka akan mengakibatkan pekerja melakukan resign atau berhenti bekerja, dan seseorang memang suka dengan yang namanya tantangan. dalam semua aspek pasti tidak pernah lepas dari yang namanya tantangan. karena tantangan sendiri dapat menjadi faktor agar perusahaan tersbeut aman. namun, karena rasa ingin tahu pekerja yang besar maka pekerja mencari jalan lain dengan melakukan resign atau berhenti bekerja. 

Biasanya dalam sebuah perusahaan ada kontrak kerja yang diberikan kepada pekerjanya. kontrak kerja tersebut berisi tentang jangka waktu atau masa kontrak dan juga posisi atau karir atau jabatan. biasanya pekerja yang sudah lama yaitu lebih dari jangka waktu yang ditetapkan akan merasa dirinya segera naik ke karir yang lebih tinggi. namun, ada juga perusahaan yang tidak memberikan kesempatan pekerja untuk menngkatkan karir mereka. jika dalam perusahaan tersebut tidak memberikan kesempatan untuk naik jabatan bagi pekerjanya maka banyak pekerja yang akan melakukan resign atau berhenti kerja. sehingga banyak pekerja yang melakukan resign atau berhenti bekerja namun masuk ke dalam perusahaan baru tersebut. inilah mengapa perekomian Indonesia ini tidak berkembang dengan cepat karena banyak pekerja yang tidak konsisten dalam bekerja di sebuah perusahaan.

Itulah beberapa alasan resign yang umum terjadi. jadi, jika anda ingin melakukan resign atau berhenti kerja, anda dapat menggunakan alasan tersebut. karena saat ini banyak perusahaan besar yang baik dan berkualitas dan membutuhkan karyawan atau pekerja yang lumayan. dengan mempertimbangkan penyebab resign tersebut dapat menjadi rekomendasi untuk anda. semoga bermanfaat bagi anda dalam melihat dan mengetahui tentang dunia kerja yang baik dan sekitarnya.

No comments:
Write comments