IBX595C13BD0C759

Senin, 06 November 2017

4 Alasan Mengapa Yerussalem Dinobatkan sebagai Yerussalem Kota Suci


Yerussalem yang merupakan salah satu kota di Israel sangatlah fenomenal. Semua orang di dunia ini mengenalnya dan tidak ada yang luput dari sejarah panjang dan mengesankan yang ada di balik Kota Tua Yerussalem. Selain disebut sebagai Kota Tua, Yerussalem Kota Suci juga menjadi sebutan bagi Kota Yerussalem ini. 

Kota Yerussalem disebut Kota Tua karena memang kota ini memiliki usia yang sangat tua, yakni sejak peradaban umat beragama di dunia dimulai. Banyak hal yang ditampilkan oleh Kota Tua ini sehingga peninggalan sejarahnya sangatlah kental. Dikunjungi oleh banyak orang dari seluruh dunia menjadi keramaian tersendiri di Kota Yerussalem ini. Para pengunjung yang berasal dari luar negeri pun datang bukan hanya untuk berwisata, melainkan juga untuk memperkental wisata rohaninya. 

Yerussalem Kota Suci ini juga memiliki arti, dimana Yerussalem adalah kota yang kuat dan menjadi pusat sejarah 3 agama besar di dunia. Yerussalem memiliki 3 tempat ibadah di dalam satu area. Di mana ketiga tempat ibadah tersebut memang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya dan memang diperuntukkan bagi 3 umat beragama yang berbeda, yakni umat Islam, yahudi, dan Kristen. 

Berikut adalah 3 alasan utama mengapa sebutan Yerussalem Kota Suci adalah sebutan bagi kota Yerussalem yang fenomenal:
  1. Diambil dari nama Yerussalem yang berasal dari kata dalam bahasa Arab “Yerushalayum dan al-Quds” berarti suci.
  2. Kota yang menjadi asal muasal peristiwa penting bagi umat beragama di dunia. Di kota ini, banyak tempat-tempat penting bagi umat beragama di dunia, mulai dari gereja tempat Yesus disalib, masjid Al Aqsa yang menjadi tempat terjadinya peristiwa penting Isra’ Mi’raj, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  3. Sebagai kota yang banyak dimusuhi dan beberapa kali dihancurkan namun masih tetap bertahan karena memang menjadi kota peradaban yang penting bagi umat beragama. 
  4. Kota yang dinaungi banyak doa dari seluruh umat beragama yang mengunjunginya. Mulai dari orang Islam yang beribadah di masjid Al Aqsa, umat kristen di gereja, dan juga umat Yahudi di Tembok Ratapan.
Keempat alasan itulah yang setidaknya menjadi alasan mengapa Yerussalem disebut Kota Suci. Melakukan wisata ziarah ke Kota Suci yang mendunia ini menjadi hal yang sangat penting dijadikan prioritas bersama WWW.INSIGHTTOUR.ID. Melayani semua tempat tujuan wisata ziarah ke Yerussalem Kota Suci.

Tidak ada komentar:
Write komentar