IBX595C13BD0C759

Sabtu, 21 Oktober 2017

Kelebihan Dan Kekurangan Setiap Tipe AC Daikin

AC Daikin

Sampai saat ini Ac buatan jepang ini masih menjadi primadona di seluruh penjuru dunia diantaranya adalah Indonesia dan negara-negara asia lainnya. Selain karena kualitasnya yang sudah terjamin dan ketahanannya sudah teruji, AC daikin juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Ac-AC merek lain. Keunggunaln inilah yang menjadikannya sebagai primadona di berbagai negara di Asia. Meskipun memiliki banyak keunggulan tapi tentu setiap produknya juga memiliki kekurangannya masing-masing.

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangannya akan lebih baik jika Anda mengetahui tipe-tipe AC yang tersedia dari brand Daikin, sebab setiap kelebihan dan kekurangan suatu pabrik ditentukan oleh tipe masing-masing. Simak baik-baik ya kelebihan dan kekurangannya.

1. Tipe inventer

Tipe inventer ini merupakan penggabungan inventer listrik dengan kecepatan motor yang bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai keinginan Anda. Ac jenis inventer ini diklaim sebagai AC hemat energi yang sebut-sebut sebagai AC paling hemat listrik dibandingkan dengan jenis lainnya.

Selain memiliki keunggulan lebih hemat listrik, AC inventer ini juga lebih cepat mendinginkan suatu ruangan dan memiliki fitur intelligent eye yang berfungsi sebagai pendeteksi apakah ada orang dalam sebuah ruangan ataukah tidak jika tidak ada orang maka otomatis suhu akan berkurang sedikit demi sedikit. Sedangkan kekurangan AC inventer adalah pada harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis lainnya dan main board DC yang sering rusak.

2. Tipe Non Inventer

Tipe ini kebalikan dari inventer sebab tipe non inventer ketika dinyalakan Anda tidak bisa mengatur kecepatan kompresor dan daya listriknya jadi ketika dinyalakan maka AC non inventer akan langsung berjalan dengan kecepatan penuh. Hal inilah yang menjadikannya lebih boros listrik dan membuat tagihan listrik Anda menggunung.
Keunggulan tipe non inventer terletak pada harganya yang murah dan biaya perawatannya pun lebih murah jika dibandingkan dengan Ac inventer.

3. Tipe Low Watt

Perbedaaan tipe Low watt dengan 2 Ac sebelumnya adalah kompresor pada AC low watt lebih rendah yang mengakibatkan sangat memakan waktu ketika ingin mendinginkan sebuah ruangan. Selain itu mesin AC low watt ini cenderung lebih gaduh karena teknologinyabelum secanggih 2 tipe diatas. Tapi walaupun Ac low watt memiliki beberapa kekurangan bukan berarti tidak memiliki kelebihan. Kelebihan AC low watt tentu lebih murah harganya dan tentunya penggunaan dayanya rendah.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan beberapa tipe AC daikin. Sebenarnya semua tipe tersebut tergantung pada kebutuhan Anda masing-masing. Tapi memang kalo AC ya daikin memang jagoannya tinggal pilih saja tipe mana yang Anda butuhkan karena memang hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan hemat energi. Selamat mencoba

1 komentar:
Write komentar
  1. saya suka bagian ini, keunggulan lebih hemat listrik, AC inventer ini juga lebih cepat mendinginkan suatu ruangan dan memiliki fitur intelligent eye yang berfungsi sebagai pendeteksi apakah ada orang dalam sebuah ruangan ataukah tidak. salam ayahbloggerdotcom

    BalasHapus