IBX595C13BD0C759

Rabu, 11 Oktober 2017

4 Destinasi Wisata yang Harus Dikunjungi Saat Pergi Ke Negara Yordania

Bagi para backpacker muslim tentu pergi ke negara yordania (jordan) menjadi sesuatu yang sangat luar biasa indahnya. Sebab yordania adalah negara yang dipenuhi dengan sejarah-sejarah islam dari zaman dahulu kala. Yordania adalah salah satu negara timur tengah yang berbatasan dengan suriah, arab saudi, irak dan israel.

Sudah 3 dasawarsa negara ini menerima arus pengungsi dari palestina yang menjadikannya negara penampung pengungsi terbesar di dunia. Negara yordania termasuk negara yang miskin bahan tambang walaupun terletak bersebelahan dengan arab saudi sehingga mengharuskan negara ini mengimpor minyak bumi dari negara tetangga. Tapi meskipun begitu negara yordania memberikan fasilitas visa on arrival bagi pasport Indonesia. Jadi sangat cocok jika ingin berlibur panjang di yordania menikmati berbagai macam destinasi wisata bersejarah. Simak baik-baik ya

1. Gua ashabul kahfi

Pintu Masuk Gua Ashabul Kahfi
Semua muslim tentu sudah tidak asing dengan sejarah Ashabul kahfi, 7 pemuda beriman dan seekor anjing yang bersembunyi dari kerjaran pasukan kerajaan di dalam gua lalu Allah tidurkan selama 309 tahun lamanya. Lokasi gua ini terletak di yordania di perkampungan al-Rajib tidak jauh dari kota amman. Tentu menjadi tempat wisata yang menyenangkan sebab selain senang bisa berwisata Anda juga bisa mengambil pelajaran.

2. Petra

Petra Di Yordania
Selain gua ashabul kahfi di yordania juga memiliki destinasi wisata sejarah lainnya yakni petra. Petra terletak di dataran rendah di antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur wadi araba. Petra adalah sebuah kota yang didirikan dengan memahat dinding-dinding batu di yordania dan penamaan petra sendiri berasal dari bahasa yunani yang bermakna ‘batu’. Oleh karena itulah petra yang dibangun dari batu yang dipahat disebut-sebut sebagai simbol teknik dan perlindungan.

3. Roman theater

Roman Theater
Wisata bersejarah lainnya yang ada di yordania adalah roman theater. Roman theater dibangun pada masa kekaisaran Marcus Aurelius pada tahun 169-177 M. Theater ini memang bisa dibilang tempat yang sangat besar pada zamannya sebab bisa menampung kurang lebih 6000 penonton.

4. Hercules temple

Hercules Temple
Kuil Hercules ini terletak di Cidatel kota Amman sudah dibangun antara tahun 162-166 M. Kuil hercules ini sangatlah besar berbeda dengan kuil-kuil Romawi lainnya, Anda bisa lihat sendiri bahwa kuil Hercules ini ditopang oleh tiang-tiang setinggi 33 kaki. Namun sangat disayangkan, jika dilihat dari prasasti yang ada, kuil ini nampaknya belum sepenuhnya selesai dibuat.

Nah itulah destinasi wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke yordania. Tapi perlu diingat bahwa jaringan internet di yordania bisa dibilang susah, jadi saya sarankan untuk menghubungi HTPPS://PASSPOD.ID jika ingin mendapatkan pinajaman wifi sehingga Anda tidak perlu takut kehilangan arah ketika Berlibur ke Yordania dan tetap bisa eksis di sosial media. Selamat berlibur.

Tidak ada komentar:
Write komentar