IBX595C13BD0C759

Jumat, 18 Agustus 2017

5 Trik Agar Bisa Liburan Murah ke Bali Untuk Pemula


Mengaku rakyat Indonesia tentunya kamu harus menyempatkan diri untuk ke Pulau Dewata alias Bali meskipun cuma sekali. Jangan kalah dengan turis mancanegara yang sudah mencoba menginjak kaki di pasir pantai di Bali. Pengalaman pertama selalu membawa kesan yang mendalam apalagi ketika berlibur ke kota yang baru disinggahi. Jika kamu berencana untuk pergi ke Bali pertama kalinya, lima trik di bawah ini akan membantu kamu agar mampu berlibur ke Bali dengan biaya terjangkau. 

Pilih Transportasi Sesuai Budget

Transportasi ke Bali bisa dilalui dengan menggunakan jalur darat yakni kereta api dan bus.  Cara ini biasanya dipilih jika kamu ingin berlibur sambil berpetualang. Pilih stasiun kereta apa dengan tujuan Banyuwangi Baru yang sebelumnya akan transit terlebih dulu di Lempuyangan. Setiba di Banyuwangi Baru perjalanan dilanjutkan menggunakan bus menuju Gilimanuk dari sana ganti bus dan turun di Terminal Ubud, Denpasar. Kurang lebih biaya yang dikeluarkan menggunakan jalur darat Rp300.000,- sekali perjalanan.

Ada cara lagi yang lebih nyaman dan mudah tapi cara ini dianggap lebih mahal. Padahal, menggunakan pesawat menuju ke Bali bisa lebih murah asalkan mendapatkan harga tiket promo pesawat. Tiket pesawat menuju Bali dengan penerbangan awal dari Jakarta kurang lebih Rp800 ribuan belum termasuk harga promo hingga 50%. Transportasi pesawat bisa digunakan jika kamu ingin lebih nyaman dan cepat tiba di Bali.

Cari Tahu Waktu yang Terbaik ke Bali

Kapanpun liburan ke Bali tetap mempesona. Hanya saja, hindari waktu high season maupun peak season karena kamu akan benar-benar terjebak macet saat di Bali. Bukan hanya itu, tiket pesawat, akomodarsi dan rental pun melonjak tinggi bahkan hingga 25 persen. Bulan-bulan yang padat biasanya Juni-Agustus dan November-Januari. Nah, jika gunung dan pantai adalah objek-objek wisata yang kamu incar, pilihlah keberangkatan saat musim kemarau sekitar April sampai September. Yang paling utama, jangan sampai kamu datang saat Hari Raya Nyepi karena bukannya berlibur dan berkeliling Bali, kamu hanya akan diam di hotel dalam kegelapan dan tanpa hiburan.

Tentukan Alat Transportasi Dalam Kota

Jika baru pertama kali ke Bali sebaiknya kamu bisa menyewa mobil dibandingkan harus menggunakan transportasi umum. Transportasi umum di Bali contohnya bemo dan bus Trans Sarbagita. Tapi menggunakan transportasi umum pastinya akan membuat kamu repot untuk naik turun ke setiap objek wisata dan bisa saja tersesat. Maka dari itu pilihan terbaik adalah menyewa kendaraan baik mobil atau motor.

Menyewa mobil dalam satu hari di Bali dihitung 10 jam dengan biaya paling murah Rp200.000 sudah termasuk supir namun belum biaya bensin. Menyewa mobil dibandingkan motor salah satu keuntungannya tidak akan lelah dan perjalanan terjamin tidak akan salah tujuan.

Pilih Hotel yang Dekat Objek Wisata

Sebaiknya sebelum berangkat ke Bali tentukan terlebih dulu objek wisata mana saja yang akan kamu kunjungi di Bali. Setelah ditentukan kamu bisa mulai mencari akomodasi di sekitarnya. Jika ingin objek wisata yang ramai dan penuh hura-hura, kamu dapat memilih Bali Selatan atau yang lebih dikenal Kuta.
Akomodasi di sekitaran Kuta pun bervariasi di bawah Rp100.000 hingga jutaan rupiah. Untuk cari hotel termurah di Bali, kamu bisa menggunakan Reservasi.com. Penginapan termurah di Bali biasanya ditemukan di tempat-tempat yang diharuskan masuk gang terlebih dulu. Namun, jika menginginkan suasana yang lebih tenang dan sepi, kamu dapat memilih Jimbaran, Sanur, dan Nusa Dua. Hanya saja hotel-hotel di kawasan tersebut tergolong tinggi karena konsepnya yang resort. Kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar dapat dijadikan pilihan jika kamu mencari penginapan yang masih alami.

Jeli Dalam Memilih Tempat Makan

Meskipun mayoritas penduduk Bali adalah agama hindu masih ada 12% persen penduduknya beraga muslim. Sehingga makanan-makanan halal pun bisa kamu temukan di Bali. Hanya saja karena banyaknya turis mancanegara terkadang harga makanan atau minuman di Bali mengikuti keuangan para bule.

Oleh karena itu, sebelum ke Bali kamu terlebih dulu bisa meminta rekomendasi ke teman-teman yang sudah ke Bali sebelumnya. Di daerah Kuta ada tempat makan yang biasanya anak backpacker makan di sana. Harganya pun terjangkau. Rata-rata per porsi Rp25.000 dan paling mahal Rp30.000. Tempat makannya berada di daerah Kuta persisnya Jalan Bakung Sari. Kantin tersebut menyajikan makanan khas Jawa Timur.

Nah, jika kamu ingin mencoba makanan khas Bali ‘Ayam Betutu Khas Gilimanuk’, bisa pergi ke arah Jalan Raya Tuban, di sana menjual ayam betutu dengan kisaran harga Rp10.000 hingga Rp78.000,-

Coba persiapkan kebernagkatan mu menuju Bali mulai dari Biaya dan membuat itinerary. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:
Write komentar