IBX595C13BD0C759

Selasa, 18 Juli 2017

Inilah Bahasa Tubuh Kucing Yang Perlu Anda Ketahui

Para pemelihara kucing pasti pernah merasakan penasaran dengan gerak-gerik aneh yang dilakukan oleh kucing bukan?  Tak perlu khawatir dengan tingkahnya yang aneh namun menggemaskan itu, sebab pasti ada alasan kenapa kucing Anda melakukan gerakan tersebut. Bahasa tubuh kucing memang cukup sulit difahami oleh manusia karena di dunia kucing, mereka berkomunikasi dan saling mengenali hanya dengan bau tubuh mereka, suara dan gerakan tubuh atau bahasa tubuh. Dengan 3 cara itulah si kucing ini berkomunikasi dengan binatang lainnya dan kepada manusia.


Kucing memang menjadi idaman bagi para pemelihara hewan, tentu menjadi urutan pertama dibandingkan dengan hewan lain. Selain body kucing yang menggemaskan yang dipenuhi bulu-bulu lembut, tingkah laku kucing pun sering membuat pemiliknya terhibur dengan geraka-gerakan uniknya yang tentu semuanya punya makna dan tujuan.

Nah kali ini Saya sudah merangkum beberapa arti dari bahasa tubuh kucing. Jika Anda sudah faham dengan gerak-gerik kucing tentu Anda dengan mudah mengetahui maksud yang diinginkan kucing kesayangan Anda. Kegunaan memahami bahasa kucing tak hanya mengetahui keinginannya saja, tapi Anda bisa mendeteksi kondisi kesehatannya bahkan moodnya. Inilah gerakan kucing yang memiliki tujuan, simak baik-baik yaa!

1. KUCING MENYAPA ANDA
Saat Anda baru pulang kerja dan memasuki rumah biasanya kucing akan mengeong-ngeong pendek sambil berlari-lari kecil mendekati Anda sambil mengipas-kipaskan ekornya. Hal ini menunjukan bahwa dia menyambut kedatangan Anda  dengan penuh kasing sayang. Tak jarang juga ketika sudah dekat dengan Anda si kucing langsung menggesekkan badannya ke kaki Anda berarti selain dia ingin mengucapkan “halo”, dia juga lagi kangen sama Anda.hihi

2. KUCING SEDANG LAPAR
Bagi para pemelihara kucing tentu sudah tidak asing dengan ngeongan kucing dengan nada nyaring yang panjang sambil memandangi Anda dengan wajahnya seolah-olah memohon. Jika gerak-gerik kucing seperti ini tandanya sobat kecil Anda sedang kelaparan dan minta jatah makannya segera diberikan. Berbeda dengan anjing yang langsung membawa wadah makannya ke depan pemiliknya dan pemiliknya tentu langsung faham dengan maunya. Semua perbedaan itu karena setiap hewan memang memiliki caranya masing-masing.

3. KUCING MENGGARUK BENDA SEKITARNYA
Apakah Anda pernah merasa jengkel jika tau-tau kucing peliharaan Anda menggaruk-garuk sofa ataupun karpet di rumah? Tentu saja jengkel karena sofa yang kita beli mahal ternyata sedikit rusak akibat hewan kesayangan Anda. Tapi perlu Anda ketahui para pecinta kucing, sikap kucing yang semacam itu tandanya dia sudah nyaman dan bahagia karena kebutuhannya selalu terpenuhi di rumah Anda. Selain itu dia juga ingin menandai daerah kekuasaannya sehingga tak ada kucing lain yang menggesernya dari posisinya.

4. KUCING MENDESIS
Jika kucing Anda mendesis, tandanya bahwa kucing Anda sedang merasa terancam oleh kedatangan hewan lain ataupun cemburu karena kucing betina yang sudah lama dia incar didekati oleh kucing lainnya pet lover. Jika Anda tak mau dicaker olehnya jangan pernah dekati atau pegang kucing Anda yang dalam kondisi seperti ini, sebab saat seperti itu si kucing sedang sangat bad mood dan tak akan pandang bulu, semua yang mendekat akan dia serang kecuali kucing betina idamannya.hihi

5. KUCING BERGULING-GULING
Saat kucing melakukan gerakan ini di depan Anda tandanya si kucing sangat ingin bermain bersama Anda. Jika dia sudah melakukan gerakan ini di depan Anda tandanya kucing sudah sangat percaya pada Anda sebagai pemiliknya. Segera ambil barang yang sekiranya bisa membuatnya bersenang-senang dengan Anda seperti lidi. Tapi jika si kucing berguling-guling di depan kucing betina tandanya dia lagi tertarik dan menggoda si kucing betina bukan menggoda Anda lho ya.

6. KUCING MENGGOSOK-GOSOKKAN BADANNYA
Ini yang paling penting pet lover, jika si kucing suka menggosok-gosokkan badannya ke kaki atau tangan Anda dengan sangat manja sambil mencium dengan hidung yang agak basah, tandanya Anda sudah dianggap sebagai pemiliknya. Congratulation bagi pemilik kucing yang sudah merasakannya, karena Anda sudah mendapatkan hati sang kucing dan tentunya jika sudah semacam itu si kucing akan menemani Anda hingga akhir hayatnya.

Sekarang Anda sudah tau bukan bahasa tubuh kucing? Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda memahami apa yang diinginkan kucing Anda dan tidak salah mentafsirkan bahasa tubuhnya. Selamat mencoba pet lover.

Tidak ada komentar:
Write komentar