IBX595C13BD0C759

Jumat, 21 Juli 2017

5 Tips Memulai Bisnis Jual Tas Kanvas yang Patut Kamu Coba


Tas Kanvas Motif
Apa saja bisa jadi bisnis dan menghasilkan entah itu kegiatan, hobi atau benda. Peluang bisnis yang sedang terbuka lebar saat ini adalah peluang bisnis di bidang fashion. Bisnis di bidang fashion yang dimaksud di sini adalah bisnis menjual fashion item seperti jual tas kanvas.

Mengapa harus tas kanvas? Kamu pasti tahu sendiri bahwa tas dengan kain kanvas merupakan tas idola yang umumnya disukai semua kalangan. Memulai bisnis dalam menjual tas kanvas pun menjadi pilihan tepat buat kamu. Tapi, jangan sampai salah langkah. Agar usahamu tidak sia-sia, coba simak dulu 5 tips di bawah ini.

Hunting Kain Kanvas Berkualitas

Dewasa ini, konsumen sudah semakin cerdas. Mereka cenderung menomorsatukan kualitas di atas segala-galanya. So, kamu sebagai produsen pun harus bisa memberi apa yang konsumen harapkan. Mulailah hunting kain kanvas berkualitas dari penyedia yang terpercaya.

Kamu juga harus tahu bahwa kain kanvas umumnya dibagi menjadi beberapa jenis seperti baby kanvas, kanvas marsoto, kanvas sueding dan lain sebagainya. Ketahuilah kekurangan dan kelebihan masing-masing kain dan pilih yang paling tepat.

Do It Handmade

Selain kualitas, konsumen sekarang juga bnayak yang menggilai handmade. Kamu pun sebaiknya menerapkan hal ini. Selain disukai pembeli, membuat tas kanvas polos menjadi tas unik secara handmade akan menghemat biaya produksi. Kamu juga bisa belajar dari banyak perajin tas kanvas handmade  di Indonesia.

Buat Berbagai Jenis Tas

Tas kanvas mungkin identik dengan totebag yang hadir dalam berbagai macam warna dan motif. Tentu saja kamu perlu membuat totebag ini dengan motif-motif baru yang sebelumnya tidak pernah ada di pasaran. Namun, kamu jangan hanya stuck di totebag karena ada kalanya di mana satu jenis tas tidak lagi digandrungi.  Cobalah berkreasi dengan membuat berbagai jenis tas dari kain kanvas. Misalnya, kamu bisa membuat sling bag, duffel bag, handbag sampai dengan clutch.

Sesuaikan dengan Hal yang Lagi Trend

Seiring berubahnya fashion, maka berubah pula fashion item yang dibutuhkan konsumen. Namun, kamu jangan berkecil hari karena kain kanvas tidak akan pernah basi kok. Kamu hanya perlu menyesuaikan desain dan tampilan tas kanvas dengan hal yang sedang booming.

Jual Secara Online

Ketimbang offline yang memerlukan banyak energi dan banyak modal, kamu sebaiknya jual tas kanvas online. Kamu tidak perlu membuat website-mu sendiri kok. Sebaliknya, kamu hanya perlu jualan di marketplace dan lakukan promosi pada orang-orang terdekatmu.

Itu dia 5 tips bagi kamu yang tertarik untuk bisnis jual tas dengan bahan kain kanvas. Kamu pasti mendapatkan banyak pengalaman dengan memulai usaha sendiri walaupun tertatih-tatih. Jangan lupa kualitas ya. Selama kamu bisa mempertahankannya, dijamin bisnismu akan selalu jaya.

Tidak ada komentar:
Write komentar