IBX595C13BD0C759

Senin, 19 Juni 2017

Waspadalah!! Narkoba Jenis Baru Yang membuat Penggunanya Berperilaku Seperti Zombie Mulai Beredar Di Indonesia


Flakka, mungkin banyak di kalangan masyarakat Indonesia yang masih asing dengan nama tersebut. Flaka adalah obat yang menyerupai kokain, namun dalam sebuah penelitian flakka disebut-sebut jauh lebih berbahaya ketimbang kokain. Di beberapa negara obat ini disebut krikil karena bentuknya seperti potongan krisal putih yang seukuran dengan krikil akuarium.

Dampak yang didapatkan setelah mengkonsumsi obat jenis flakka ini sangatlah berbahaya bahkan dampaknya melebihi pemakai narkoba jenis lain. Dampak dari pemakaiannya bisa menjadikan tubuh hilang kesadaran sepenuhnya layaknya zombie, pemakai akan melakukan hal-hal gila tanpa ia sadari. Seakan-akan penggunanya memiliki kekuatan super kuat dan kemarahan yang meledak-ledak.

Mulanya narkoba jenis flakka ini banyak dikonsumsi oleh anak jalanan di negara Amerika. Karena harga flakka bisa dibilang jauh lebih murah dari narkoba jenis lainnya hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa mereka mengkonsumsi flakka tanpa memikirkan dampak setelah mengkonsumsinya.

Flakka mengandung senyawa kimia yang disebut MDPV, bahan utama untuk membuat garam mandi. Senyawa kimia ini menstimulasi otak yang mengatur mood, hormon dopamin dan serotonin. Bahkan disebutkan dalam sebuah penelitian bahwa flakka memiliki dampak yang jauh lebih buruk ketimbang kokain dan meninggalkan efek yang tahan lama serta dampak kerusakan pada otak yang bersifat permanen.

Cara pakai flakka bisa dibilang sama dengan narkoba jenis lainnya, bisa dihisap dan disuntikkan. Namun ada beberapa cara penyebaran lain yang jarang orang waspadai diantaranya dicampurkan dalam bahan pembuat permen dan penyebaran melalui liquid untuk vape (rokok elektronik). Saat ini di kalangan pemuda bahkan sampai dewasa alat vape ini sangat populer sehingga dapat dipastikan jika tidak ada tindak lanutnya maka penyebaran flakka melalui vape lambat laun akan marak dan menjamur.

Penyebaran flakka di Indonesia mungkin belum terlalu banyak, namun alangkah baiknya jika para pengguna rokok listrik harus berhati-hati serta selektif dalam membeli liquid. Bisa jadi liquid yang Anda beli mengandung flakka yang akan membahayakan tubuh dan fikiran Anda. Atau jika Anda masih sayang dengan tubuh Anda serta ingin terhindar dari flakka maka tinggalkan vape Anda. Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar